Pengalaman Minum Kopi Pakai Gula - PENGALAMAN | EXPERIENCES

Latest

Monday, December 12, 2016

Pengalaman Minum Kopi Pakai Gula

Pengalaman Minum Kopi Pakai Gula. Minum seduhan kopi tanpa gula memang belum pernah. tetapi yang sering memakai gula, karena tidak menyukai langsung yang pahit, kedengaranya memang unik, apabila minum kopi tanpa gula tentu pahit rasanya sudah pasti. Tetapi yang terbiasan meminum kopi tanpa gula, mempunyai manfaat yang sangat barguna bagi tubuh atau kesehatan, seperti untuk penyembuhkan penyakit jantung, diabetes, menurunkan kolesterol juga untuk melangsingkan tubuh (diet). 

Tetapi pengalaman yang penulis rasakan adalah minum kopi pakai gula, tentu rasanya manis dengan takaran tertentu. Hanya saja kopi yang penulis minum bukan yang asli dari pohonnya melainkan sudah menjadi instan. Yaitu bubuk kopi yang sudah beredar di tengah-tengah masyarakat kita. Mungkin khasiatnya sudah berbeda dengan kopi yang asli, artinya kopi yang diproses sedemikian rupa hingga menjadi kopi bubukan. Biasanya dijual beli perkiloan di pasar tradisional, seperti kopi Lampung, kopi Jambi, kopi Medan dan lain sebagainya. Dan kopi-kopi tersebut sudah ditakar sesuai para pembelinya, ada yang satu kilo, satu ons, setengah kilo dan lain-lain.


Berikut akan penulis berikan manfaat kopi untuk kecantikan terutama bagi ibu-ibu atau remaja sekalian.
  1. Kopi dapat digunakan untuk mengecangkan kulit
  2. Kopi dapat menghitamkan rambut
  3. Kopi dapat digunakan untuk melangsingkan tubuh
  • Mengencangkan kulit disini adalah kulit wajah, gunakanlah kopi ini setelah diproses sedemikian rupa hingga menjadi seperti bubuk, kemudian campurkan kopi dengan air hangat kemudian alur kopi tersebut pada wajah anda, fungsinya adalah untuk mengecangkan kulit serta dapat mengurangi flek hitam pada wajah.
  • Dapat menghitamkan rambut anda. Caranya adalah seduhkan kopi dengan air hangat yang kemudian dicampur dengan kuning telur, satu sendok rum, sendok minyak sayur. Kemudan oleskan pada rambut secara merata dan diamkan selama lima menitan, setelah itu bilas sampai kering.
  • Digunakan untuk melangsingkan tubuh.  Kandungan kafeinya dalam tubuh ini dapat berfungsi untuk melangsingkan tubuh serta mempercantik kulit.

No comments:

Post a Comment