Pengalaman Kuliah di Universitas Pancasakti Tegal - PENGALAMAN | EXPERIENCES

Latest

Saturday, January 28, 2017

Pengalaman Kuliah di Universitas Pancasakti Tegal



Pengalaman Kuliah di Universitas Pancasakti Tegal, sebelumnya menyelesaikan terlebih dahulu sekolah di SMU PGRI Kota Tegal, yang sekarang sekolahnya sudah raib menjadi SMK Kota Tegal. Padahal waktu masih menjadi SMU PGRI Tegal (yang dulunya nebeng di SMA Negeri 1 Kota Tegal), mempunyai siswa yang kalau dibandingkan dengan siswa-siswa sekarang setara banyaknya. Sewaktu kelas I, saya menduduki di kelas 1-6, kelas 1 saja sampai enam kelas, begitu juga dengan kelas II dan III (lupa jumlah kelasnya), setelah lulus di SMU PGRI yang penuh kenangan itu, saya kursus terlebih dahulu selama 1 tahun di Infocomputa Tegal, yang kemudian tempat kursus tersebut juga akhirnya bangkrut, disamping persaingan antar lembaga juga pernah kecolongan komputerna. Setelah tamat dari kursusan tersebut, sempat bekerja di RSI Harapan Anda (tapi akhirnya keluar). 

Hingga kemudian sempat kuliah di Universitas Pancasakti Tegal selama 6 semester. Walaupun pernah kuliah di universitas tersebut, kesanya sangat senang. Dulunya lembaga pendidikan tinggi tersebut masih mendiami gedung milik PJKA yang dekat dengan stasiun Kereta Api Tegal. Suka duka begitu sempurna, universitas swasta satu-satunya di Tegal yang sampai hari ini belum mau berubah menjadi Negeri. Karena apabila menjadi universitas negeri maka pegawainya harus dimutasikan secara dini dan sesuai aturan yang berlaku karena para stafnya sudah pada uzur.


Pada Universitas Pancasakti Tegal tersebut, dijumpai banyak program studi seperti :


Hukum

Ekonomi

Perikanan

Pemerintahan

Pendidikan

Teknik


Semua program studi banyak peminatnya, tetapi untuk tahun ini yang banyak peminatnya adalah program studi Ekonomi, tidak seperti program studi Pendidikan yang meluluskan banyak calon-calon guru. Mahasiswa sudah banyak yang diluluskan dan bekerja di berbagai kantor dan dinas-dinas terkait ada juga di Bank walau tidak sesuai dengan program studinya. Untuk itu bagi para warga masyarakat yang mempunyai anak dan ingin dikuliahkan, Marilah berbondong-bondong mendaftarkan anaknya untuk dididik di Universitas Pancasakti Tegal dengan biaya terjangkau, kuliah di Kota sendiri merupakan pilihan utama, karena apabila anda kuliah di luar kota tetapi kuliah di universitas swasta juga, itu adalah pilihan yang keliru, karena mata kuliahnya sama saja di seluruh tanah air.




No comments:

Post a Comment