Cara diet yang sederhana dan nyaman - PENGALAMAN | EXPERIENCES

Latest

Tuesday, December 29, 2020

Cara diet yang sederhana dan nyaman

Rencana makan yang membantu mengatur berat badan Anda mencakup berbagai makanan sehat. Tambahkan berbagai warna ke piring Anda dan anggap itu seperti memakan pelangi. Sayuran hijau gelap, jeruk, dan tomat  bahkan herba segar  sarat dengan vitamin, serat, dan mineral. Menambahkan paprika beku, brokoli, atau bawang bombai ke dalam semur dan omelet akan meningkatkan warna dan nutrisi dengan cepat dan nyaman.

Buah

Buah segar, beku, atau kalengan adalah pilihan yang bagus. Cobalah buah-buahan selain apel dan pisang seperti mangga, nanas atau buah kiwi. Jika buah segar sedang tidak musim, cobalah yang beku, kalengan, atau kering. Ketahuilah bahwa buah kering dan kalengan mungkin mengandung tambahan gula atau sirup. Pilih varietas buah kalengan yang dikemas dalam air atau jusnya sendiri.

Wadah persiapan makan dengan brokoli, wortel, nasi atau mie soba

Sayuran

Tambahkan variasi pada sayuran panggang atau kukus dengan ramuan seperti rosemary. Anda juga bisa menumis sayuran (panfry) dalam wajan anti lengket dengan sedikit semprotan masak. Atau coba sayuran beku atau kalengan sebagai lauk cepat — cukup microwave dan sajikan. Cari sayuran kaleng tanpa tambahan garam, mentega, atau saus krim. Untuk variasi, cobalah sayuran baru setiap minggu.

Makanan kaya kalsium

Selain susu bebas lemak dan rendah lemak, pertimbangkan yogurt rendah lemak dan bebas lemak tanpa tambahan gula. Ini datang dalam berbagai rasa dan bisa menjadi pengganti makanan penutup yang enak.


Daging

Jika resep favorit Anda adalah ikan goreng atau ayam dilapisi tepung roti, cobalah variasi yang lebih sehat dengan memanggang atau memanggang. Bahkan mungkin mencoba kacang kering sebagai pengganti daging. Bertanya kepada teman dan cari di internet dan majalah untuk resep dengan kalori lebih sedikit - Anda mungkin terkejut saat mengetahui bahwa Anda memiliki hidangan favorit baru!

Makanan Penenang

foto 2 variasi makaroni dan keju, satu dengan 540 kalori dan satu dengan 315 kalori

Makan sehat adalah tentang keseimbangan. Anda dapat menikmati makanan favorit Anda, meskipun makanan tersebut tinggi kalori, lemak, atau gula tambahan. Kuncinya adalah memakannya hanya sesekali dan menyeimbangkannya dengan makanan yang lebih sehat dan lebih banyak aktivitas fisik.

Beberapa tip umum untuk makanan penenang:

Makan lebih jarang. Jika Anda biasanya mengonsumsi makanan ini setiap hari, kurangi menjadi seminggu sekali atau sebulan sekali.

Makan dalam jumlah yang lebih sedikit. Jika makanan berkalori tinggi favorit Anda adalah cokelat batangan, ukurannya lebih kecil atau hanya setengah batang.

Cobalah versi rendah kalori. Gunakan bahan-bahan rendah kalori atau persiapkan makanan secara berbeda. Misalnya, jika resep makaroni dan keju Anda menyertakan susu murni, mentega, dan keju berlemak penuh, coba buat ulang dengan susu tanpa lemak, sedikit mentega, keju rendah lemak, bayam segar, dan tomat. Ingatlah untuk tidak menambah ukuran porsi Anda.

No comments:

Post a Comment