Pengalaman Menulis disertai Terkena Penyakit - PENGALAMAN | EXPERIENCES

Latest

Monday, December 5, 2016

Pengalaman Menulis disertai Terkena Penyakit

Pengalaman Menulis disertai Terkena Penyakit disini berupa batuk-batuk, dan sebelum batuk-batuk terjadi panas dingin, kaki menjadi dingin. Batuk berdahak namanya disertai pusing-pusing. Terkena penyakit ini berawal dari karena terlalu memikirkan suatu kejadian atau peristiwa yang terjadi di Indonesia yaitu Penistaan terhadap Al-Quran (Agama). Saya sebelumnya tidak seperti ini memikirkan yang begitu mendalam tentang peristiwa tersebut, Sepertinya saya tersinggung dan harus protes ketika isi ayat-ayat Al Quran diremehkan oleh AHOK (calon gubernur DKI Jakarta ini). Sehingga dengan kondisi seperti ini, maka aktivitas saya sebagai penulis artikel menjadi terganggu, batuk-batuk ini selalu mengiringi saat saya mengetik, kluk-kluk itulah bunyinya. Proses batuk-batuk, saya meminta resep obat kepada ponakan saya yang sudah menjadi bidan, dan akhirnya mendapat resep obat untuk beberapa hari. Setelah habis obat itu, maka saya membeli obat batuk sirup ukuran dewasa SILADEX namanya, obat cair itu saya minum 3x sehari. Syukur alhamdulillah batuk tersebut reda sedikit demi sedikit, tidak seperti minggu-minggu yang lalu, saat batuk-batuk, dada saya sakit, dan berdahak kalau batuk, bahkan sering kentut yang tiba-tiba. 

Batuk ternyata sedang musim di desa saya, di tiap-tiap RT terkena batuk baik anak-anak hingga orangtua, baru kali ini saya terkena batuk di tahun 2016 ini. Saya sepertinya perlu istirahat yang cukup walaupun saya dibebani tugas-tugas kuliah yaitu revisi skripsi yang hampir rampung. Semoga cepat rampung. Pengalaman menulis disertai penyakit pernah terjadi beberapa tahun yang lalu, penyakitnya waktu itu sakit perut yang teramat nikmat sakitnya, saya terbaring di tempat tidur, bahkan ada mahasiswa yang datang ke rumah guna mengambil skripsi revisi, saya tolak. Tetapi akhirnya mereka memahami dengan kondisi saya ini. Mereka saya suguhkan wedang teh panas dan beberapa kue, Tak ketinggalan juga saya ajak teman-teman jamiyahan saya yaitu kang Dadang dan kang Oji untuk mendoakanku dengan membaca surat Yasin dan doa-doa lainnya. Alhamdulillah saya sembuh waktu itu dan skripsi orang lain bisa diambil.

Hari ini saya terkena batuk, tetapi tetap menjalankan aktivitas menulis skripsi atau artikel lainnya. Semoga dengan menulis artikel ini, menjadikan saya mempunyai pendapatan dari adsense. Amin.

No comments:

Post a Comment