Pengalaman Saya: 7 cara Mengatasi Jerawat Dengan Sederhana - PENGALAMAN | EXPERIENCES

Latest

Friday, October 21, 2016

Pengalaman Saya: 7 cara Mengatasi Jerawat Dengan Sederhana

"Kepercayaan itu ada kepercayaan penuh dan kepercayaan setengah-setengah, kalau kita percaya penuh terhadap Allah SWT..maka segala sesuatunya akan teratasi"


Pengalaman berikutnya adalah mengatasi jerawat dengan sederhana, penulis pernah jerawatan, jerawat itu timbul dan muncul di pipi, jidat karena memikirkan sesuatu, padahal menurut kesehatan jerawat adalah kotoran yang masuk pori-pori kemudian membesar dan bengkak biasanya kalau dipencet keluar benda putih (seperti biji kacang). Mengatasi jerawat memang banyak cara dan tips tertentu, namun karena penulis sangat minim pengetahuan tentang cara mengatasi jerawa dengan sederhana, maka penulis akan mencari referensi yang berhubungan dengan jerawat ini. 

Ada beberapa hal yang penting dalam mengatasi jerawat agar cepat hilang (ya tidak cepat sekali sih). seperti :
  1. Menghilangkan jerawat dengan kulit pisang, nah disini anda harus lebih selektif dengan jerawatnya, jerawatnya apakah sudah meradang apa masih imut-imut, kalau sudah belum meradang amat, maka cukup digosokan dengan kulit pisang. Gosoklah dengan isi terdalam pada kulit pisang yang berwarna putih secara langsung dan menyeluruh, 
  2. Cara berikutnya adalah dengan air mawar yang dicampur dengan bubuk cendana. Campurkan 1 sendok makan air mawar dengan dua sendok makan bubuk kayu cendana, apabila sudah tercampur merata makan kedua bahan tersebut olehksan di bagian yang ada jerawatnya, kemudian dibilas.
  3. Dengan bawang putih, pertama haluskan bawang putih dua atau tiga butir, kemudian oleskan pada bagian kulit yang berjerawat, kemudian diamkan dan bilaslah dengan air matang. 
  4. Dengan telur, caranya adalah dengan memisahkan antara kuning dan putih telurnya. Setelah dipisahkan maka ambilah putihnya lalu oleskan pada bagian wajah. Diamkan selama 14 menitan, kemudan bilaslah dengan air hangat. Kuning telurnya jangan dibuang tetapi digoreng saja.
  5. Cara berikutnya dengan lidah buaya. Lidah buaya banyak dijumpai di kampung-kampung atau mungkin membeli mendadak pada penjual tanaman lidah buasa.  Caranya adalah pilihlah lidah buaya yang masih segar, kupas kulitnya kemudian ambil bagian dalam kulit yang seperti gel atau lendir lidah buaya. Setelah diambil dan dipisahkan atau diwadahi pising maka dioleskan gel lidah buaya tersebut ke wajah-wajah yang ada jerawatnya.
  6. Mengatasi dengan buah Tomat, tomat yang biasanya sebagai pelengkap sayuran, maka sekarang si tomat akan dijadikan bahan untuk mengatasi jerawat. Caranya adalah irilah tomat tipis-tipis kemudian tempelkan irisan tomat tersebut pada bagian wajah yang ada jerawatnya. tunggulah 20 menitan kemudian bersihkan dengan air.
  7. Dengan pasta gigi, sebelum tidur siapkan bahan dari pasti gigi (ingat yang berbentuk pasta, bukan berbentuk gel. Oleskan pasta gigi tadi pada bagian yang terkena jerawat, dilakukan berulang-ulang terapi ini saat anda akan tidur dan biarkan sampai pagi hari. Nah saat sudah pagi maka hilangkan pasta tersebut dengan air saja. 
Sebelum cara cara tersebut dilakukan sebaiknya bahwa wajah anda diberishkan terlebih dahulu, cara ini dilakukan agar jerawatnya mudah hilang.

No comments:

Post a Comment