Pengalaman Saya Menyusun Tugas Akhir dan Karya Tulis Illmiah - PENGALAMAN | EXPERIENCES

Latest

Sunday, October 23, 2016

Pengalaman Saya Menyusun Tugas Akhir dan Karya Tulis Illmiah

Pengalaman Menyusun Tugas Akhir dan Karya Tulis Illmiah merupakan pengalaman tersendiri karena tidak seperti biasa, sebab penulisan yang penulis ketik atau susun biasanya sekitar jurusan manajemen, ilmu sosial dan ilmu politik serta pendidikan. Sementara itu menyusun Tugas Akhir dan Karya Tulis Ilmiah dilakukan oleh mahasiswa kebidanan dan Tugas Akhir adalah jurusan teknik komputer yang isinya berupa sistem atau data entry (dimana penulis sendiri tidak menguasai banyak), 

Tetapi pada giliranya, akhirnya dikerjakan juga walaupun ada semacam pengerjakan bersama dimana penulis menyusun bab-bab yang bersifat teori dan mahasiswa yang bersifat teknis. Masa lampau penulis juga pernah menyusun TA D1 Ilmu Komputer waktu sekitar tahunnya lupa.  Seperti pada penulisan pengalaman-pengalaman yang lalu, bahwa menyusun skripsi, tesis, Tugas Akhir, Karya tulis ilmiah serta Laporan UT merupakan bagian dari tugas kuliah yang sifatnya menengangkan, karena setelah karya tulis tersebut sudah jadi dan mendapat acc dari dosen pembimbing, maka giliran terakhirnya adalah sidang karya ilmiah yang nantinya akan menentukan lulus atau tidaknya (diuji). Jadi pada intinya seorang penyusun karya ilmiah tersebut tidak usah khawatir atau deg-degan karena akan lulus juga. Dalam penulisan ini saya menghaturkan salam teruntuk Tri Murni Widyaningsih, Enda, Nurul dan Hendrik, semoga baik-baik saja dan masih ingatkah dengan penyusun skripsi ini ? Walaupun bagaimanapun juga penulis tetap ingat sepanjang masa.

Kembali ke penulisan pengalaman menyusun tugas akhir dan karya tulis ilmiah, masalah kesulitan dan kemudahan adalah sama saja, semuanya memerlukan pemikiran dan harus dipikir secara mendalam serta semuanya harus sesuai dengan Sistematikan skripsi masing-masing bagi yang bersifat kualitatif atau kuantitatif. Sangat berbeda dengan penyusunan Tugas Akhir yang bersifat teknis, seperti teknis elektro, teknik komputer. Karena masing- masing mahasiswa harus menguasainya.

No comments:

Post a Comment