Cara Mudah Mengajukan Judul Skripsi Agar Diterima Kaprodi - PENGALAMAN | EXPERIENCES

Latest

Thursday, November 10, 2016

Cara Mudah Mengajukan Judul Skripsi Agar Diterima Kaprodi

Cara Mudah Mengajukan Judul Skripsi Agar Diterima Kaprogdi. Seperti artikel-artikel sebelumnya tentang seluk-beluk skripsi, proposal, judul skripsi dan seputar skripsi lainnya. Mahasiswa semester akhir akan girang gembira saat mata kuliah yang mereka tempuh sudah ludes dimakan (dipelajari, dan diluluskan). 

Sudah melaksanakan semua tugas-tugas kuliah, mulai dari pengumpulan tugas-tugas, seminar, ujian tengah semester, ujian akhir semester. Dan saatnya mereka akan menapak yang lebih jauh lagi yaitu menyusun dan membuat skripsi. Sehingga pada akhirnya mereka mahasiswa menyambangi perpustakaan-perpustakaan yang sebelumnya mereka tinggalkan, dan terkadang mereka juga sering browsing guna mencari judul-judul serta jurnal-jurnal skripsi yang anggap mereka bagus judulnya (namun, belum tentu jurnal-jurnal yang bagus-bagus itu bisa lulus sentral di kepala program studi), sehingga pada giliranya judul-judul tersebut terbengkelai tidak ada artinya. Melihat fenomena ini, kebanyakan mahasiswa akan merasa putus asa, karena judul skripsi yang mereka ajukan tidak ada yang laku dimata kepala program studi, hingga mahasiswa mencari alternatif lain, misalnya:
  1. Mengunjungi pasar johar (kalau mahasiswa Semarang) akan mencari skripsi-skripsi yang sudah jadi dan layak bikin.
  2. Mencari buku-buku yang berisi judul-judul skripsi, biasanya judul-judul tersebut ada pada buku Statistika (tetapi kadang juga tetap ditolaknya) karena judulnya terlalu sulit dan sulit mencari literaturnya.
  3. Kemudian alternatif lainya adalah mencari Jasa Pengetikan Skripsi yang posisinya seperti pujangga bayangan, karena jasa ini tidak bisa menampakan dirinya. (mereka sering ngumpet, takut ketahuan). Kenapa mahasiswa demikian, karena alasanya klasik, pusing, mumet, karena judulnya tidak ada yang laku walau mahasiswa kadang membuat judul plus jurnal skripsi hingga sembilan judul.
Rekan mahasiswa yang baik hati, sebenarnya cara mudah mengajukan judul skripsi agar diterima kaprogdi adalah sangat bisa dan mudah, yaitu dengan cara sebagai berikut:
  1. Go to perpustakaan, dan carilah judul skripsi yang telah lampau atau 5 tahun ke belakang, ambil judul yang anda maui, kemudian modifikasi judul-judul tersebut dengan cara mengubah beberapa judul utama, obyek penelitian tentu tahun penelitian.
  2. Crosinglah atau silanglah judul-judul tersebut misalnya, anda mencari judul tentang Pemasaran, maka carilah skripsi yang sudah jadi tentang pemasaran dengan merubah judul atau mengkombinasikan ketiga judul tersebut (kalau anda menemukan tiga skripsi sekaligus dengan mata kuliah pemasaran.
  3. Setelah menemukan judul-judul tersebut barulah dikembangkan dengan sendirinya. Ciptakan dengan judul-judul skripsi yang unik dan menarik dan kalau bisa belum ada di perpustakaan, (bikin ide judul yang baru dan menarik).
  4. Buatlah judul-judul skripsi sedemikian rupa, yang penting tidak keluar dari topik judul skripsi yang akan anda buat nantinya.
  5. Setelah dibilang fix barulah diajukan kepada Kaprogdi.
Demikian cara mudah mengajukan judul skripsi agar diterima kaprogdi, semoga bermanfaat.

Salam Blogger. 085741799056

No comments:

Post a Comment