Tips Jitu Agar Pengajuan Judul Skripsi Cepat Diterima - PENGALAMAN | EXPERIENCES

Latest

Wednesday, November 9, 2016

Tips Jitu Agar Pengajuan Judul Skripsi Cepat Diterima

Tips Jitu Agar Pengajuan Judul Skripsi Cepat Diterima.Ini kadang yang dipikiran para mahasiswa semester yang ingin cepat-cepat lulus dan cepat menyelesaikan skripsi dengan mudah,murah serta tepat waktu. Tetapi kadang mahasiswa mandeg untuk mikir, jikalau dalam proses mencari judul, menyusun skripsi, mencari literatur, serta mendapatkan pembimbing. Sebab ada kalanya mereka (mahasiswa) tidak ingin ribet dalam mendapatkan dosen pembimbingnya. 

Dan mahasiswa yang panik tentu akan mencari informasi untuk selidiki dari dosen pembimbing kepada alumni, atau kakak tingkat, biasanya pertanyaan-pertanyaan yang muncul adalah seputar karakter dosen pembimbing si A si B dan si C, tetapi kadang informasi-informasinya tidak nyata atau blur, sebab penilaian mahasiswa kepada dosen pembimbing bisa berbeda-beda tetap satu jua. 

Menurut mahasiswa A bahwa dosen pembimbing A rada killer sedangkan menurut mahasiswa yang lain biasa-biasa saja. Dan bagi mahasiswa yang siap tanding (walau hati deg-degan) mendapatkan dosen pembimbing yang dianggap gampangan atau killer adalah hal yang biasa, tetapi sangat berbeda bagi mereka (mahasiswa) yang belum siap.

Nah, kembali ke tips jitu agar pengajuan judul skripsi cepat diterima oleh dosen kaprodi (kepala program studi). Yang namanya mahasiswa tentu banyak aqal, judul skripsi yang paling indah diterima oleh kaprodi adalah judul skripsi yang belum pernah ada, artinya judul skripsi tersebut belum pernah dipublikasikan di media manapun, atau universitas manapun (tetapi hal ini memang lebih sulit) karena banyak judul-judul skripsi yang sejenis dan telah diproduksi oleh mahasiswa sebelumnya (yang sudah lulus), Lantas bagaimana tentu dengan cara :
  1. Mencari judul skripsi yang sudah ada di perpustakaan universitas sendiri atau survei ke universitas lain, apabila sudah menemukan judul yang pas barulah dimodivikasi judul tersebut. Caranya adalah dengan mengganti obyek penelitian, serta kombinasi kalimat (judul utama).
  2. Mencari judul skripsi dari kakak tingkat tetapi beda universitas, misalnya anda kuliah di universitas lokal maka carilah skripsi yang beda kota.
  3. Menemui jasa penulis skripsi profesional, (ini legal) karena bukan masalah dibuatkanya skripsi tetapi ingin dicarikan, dibuatkan judul skripsi yang pas dan mudah diterima oleh dosen program studi.
  4. Mencari buku-buku akademik yang berisi judul-judul skripsi tahun lalu, kemudian cari dan modifikasi agar terlihat baru.
  5. Mencari jurnal skripsi di browsing yang kemudian anda ubah kalimatnya, obyeknya.
Dengan demikian anda akan tidak merasa kesulitan dalam menyusun judul skripsi sesuai ketentuan di atas. Selamat mecoba.

No comments:

Post a Comment